Kekurangan dan Kelebihan Saat Membeli Box Bayi

Pasti Anda ialah orang yang mempunyai rumah atau lokasi tinggal yang relatif sempit. Oleh karenanya Anda beranggapan perlu tidak ya beli box bayi. Berikut saran dari kami.

Kebingungan saat mempertimbangkan beli box bayi atau tidak ialah karena beberapa orang menuliskan sangat perlu, tetapi sebagian yang beda memandang tidak perlu. Jadi membingungkan kan? Berikut sejumlah kelebihan dan kelemahan membeli box bayi yang dijabarkan secara obyektif.

 

Kelebihan Membeli Box Bayi

Banyak orang yang setuju bahwa box bayi perlu guna dibeli. Hal ini tidak lain sebab banyaknya keunggulan yang akan didapatkan jika bayi ditempatkan dalam box ketika bayi tertidur.

  1. Bayi bisa Tidur dengan Aman

Saat tidur, terdapat orang tua yang menanam bayi tidur bareng mereka dan diletakkan salah satu mereka. Sebenarnya, urusan ini tidak menjadi masalah andai orang tua paling peka dengan masing-masing gerakan di sekitarnya meskipun dalam situasi tidur. Sebab, andai tidak, bayi memiliki peluang besar tertimpa benda keras atau besar, contohnya bantal, guling, atau bahkan kaki atau tangan orang tua yang tidak sengaja menimpa bayi. Jelas ini paling membahayakan. Berbeda andai bayi ditempatkan di box tersendiri. Ia akan istirahat dengan aman sebab semua benda yang terdapat di sekitarnya diciptakan lembut dan tentunya ringan.

  1. Bayi Tetap Aman Meskipun Ditinggal Melakukan Kegiatan Lain

Seorang ibu, tentu memiliki tugas lokasi tinggal yang paling banyak. Pekerjaan itu akan cepat selesai andai sang bayi ditinggalkan. Namun, andai bayi melulu digeletakkan begitu saja, baik di lokasi tidur atau di lantai, jelas paling berbahaya. Berbeda andai bayi ditaruh di dalam box. Meskipun sang bayi melakukan sekian banyak  gerakan atau aktivitas, tetap bakal dalam situasi aman. Dengan demikian, sang ibu lebih tenang saat menggarap berbagai kegiatan sehari-hari.

  1. Box Bisa Digunakan dalam Jangka Panjang

Jika bahan yang kita pilih lumayan awet, box dapat digunakan dalam jangka panjang. Saat bayi sudah lumayan besar dan tidak memerlukannya lagi, box dapat ditabung dan dipakai untuk anak-anak selanjutnya. Bahkan, andai kondisi box masih dalam situasi bagus, dapat dijadikan sebagai bahan bisnis dengan menyewakannya.

 

Kekurangan Membeli Box Bayi

Meskipun tidak sedikit kelebihannya, namun melakukan pembelian box bayi pun mempunyai kelemahan sebagai berikut

  1. Membutuhkan Budget Lebih

Harga suatu box bayi tidak dapat dibilang murah, terlebih andai mempunyai kualitas yang bagus. Jika kita berencana membelinya, sudah tentu akan ada ekstra pengeluaran Anda. Siapkan budget selama Rp700.000-Rp2.500.000 untuk melakukan pembelian box bayi.

  1. Membutuhkan Tempat yang Luas

Box bayi memiliki ukuran yang luas dan seringkali tidak dapat dilipat. Ini artinya, diperlukan tempat yang luas guna meletakkannya. Bagaimana jadinya andai rumah kita tidak begitu luas? Jelas ini bakal menjadi persoalan tersendiri. Ruangan bakal terasa sumpek dengan kehadiran box bayi.

  1. Fungsi Pakainya Hanya Pendek

Perkembangan bayi sangatlah cepat, mulai dari tiduran, tengkurap, merangkak, berdiri, sampai berjalan. Biasanya, box hanya dapat digunakan sampai bayi dapat merangkak, selama satu tahun. Setelah itu, box bakal ditinggalkan. Dengan kata lain, kita hanya dapat menggunakan box itu dalam masa-masa yang tidak panjang.

 

So, apa keputusan Anda? Perlukah melakukan pembelian box atau tidak guna bayi Anda? Semua keputusan di tangan kita dan pasangan. Pastinya, seluruh disesuaikan dengan budget dan situasi rumah Anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *